Rabu, 23 Juni 2010

Hari ini Pilkada 10 Kabupaten di Sul-Sel

Hari ini tanggal 23 Januari 2010 pesta demokrasi di gelar di sepuluh (10) kabupaten di sul sel. Semua warga yang mempunyai hak pilih dan terdaftar sebagai pemilih berbondong2 ke TPS masing2.

Sebagai warga Luwu Timur saya juga barusan habis coblos. Ada 4 pasang kandidat yang bertarung untuk menempati posisi perolehan terbanyak. Di bilik suara para warga/masyarakat menentukan pilihannya. Semuanya tergantung atas hati nuraninya.

Dari pantauan saya yang kebetulan sering bolak balik antara Luwu Timur - Luwu Utara, pasangan kandidat di Luwu Utara sebanyak 9 pasang dan sebagai pasangan terbanyak secara nasional untuk pilkada kali ini. Dan bila terus menuju Makasar melalui poros trans sulawesi ada kabupaten Barru, Pangkep, Maros juga mengadakan pilkada untuk periode 2010-2015.  Begitupun kabupaten Bulukumba, Tana Toraja, Soppeng dan Selayar

Bila sebelum2nya para pendukung kandidat masing-masing pasangan mengandalkan kandidatnya, maka paling lambat sekitar jam 03.00 sore nanti sudah bisa melihat calon siapa yang akan memimpin daerahnya masing2 selama 5 tahun kedepan.

Semoga setelah ketahuan siapa yang akan menduduki posisi tertinggi di sepuluh kabupaten tersebut tidak ada gesekan yang terjadi antar para pendukung masing2 kandidat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar