Rabu, 02 Desember 2009

From O2 to Kompasiana





udah hampir 3 tahun lebih, perangkat ini ( PDA ) merek O2 Xda II (O2 himalaya) menemani dalam keseharianku untuk mobile-net. PDA ini mulanya saya miliki bukan dengan membelinya di toko/counter penjualannya, tapi hanya dapat dari hasil barteran dengan teman. perangkat selulerku yang sebelumnya adalah handphone Nokia Communicator 9300. Saat itu kebetulan ketemu teman di suatu tempat, kami sama-sama mengeluarkan perangkat seluler masing-masing. kemudian kami berdua sama-sama saling bertukaran untuk mencoba kayak bagaimana kelebihan masing-masing perangkat tsb.


setelah saling mencoba, dengan iseng saya menawarkan untuk barteran/tukaran, karena memang saya tertarik dengan keunggulannya terutama saya anggap seperti komputer saku (pocket PC) yang pakai sistim operasi windows mobile. sementara itu, temanku juga sepertinya juga tertarik sama nokia 9300-ku. saya bilang klo tertarik kita tukaran tapi tidak pakai nambah artinya tukar langsung saja. waktu itu saya memang nothing to loose, teman mau bertukaran atau tidak, tidak apa2 toh milikku juga sangat mendukungku dalam keseharianku.


karena waktu itu saya menganggap perangkatnya lebih tinggi nilai jual kembali dan memang juga waktu itu saya tidak sanggup bila tukar tambah (jika saya yang menambah). dan akhirnya kami sepakat (deal) untuk barter tanpa ada  yang menambah.


sampai sekarang dengan PDA O2 ini (yang saya pakai sekarang) keadaannya masih oke. walaupun casing sudah kelihatan usang tapi secara fungsional masih bisa diandalkan. kalau melihat perkembangan teknologi khusus perangkat komunikasi sangat cepat, bila dibanding perangkatku ini tidak terlalu tertinggal. tapi aku masih nyaman dengannya. akses internetnya masih oke, salah satu kekurangannya belum dilengkapinya akses untuk wireless.


terlepas dari kekurangan-kekurangan saya masih bisa merasa sedikit bangga karenanya bisa akses dunia maya. dengan perangkat ini saya bisa buat beberapa email-email, daftar dan masuk ke social network ( facebook, twitter, dll ), download program-program aplikasi pocket PC. juga ngeblog dengan blogspot (http://www.sabrydealnable.blogspot.com/).


dari utak-atik blog  dan browsing internet saya bisa dapat bisa lebih banyak tahu tentang blog dan tips2 menulis melalui tutorial diblog blogger senior. diantara blog-blog yang pernah saya kunjungi antara lain budi putra, amriltg, kang rohman, dan pepih nugraha. untuk tips-tips menulis postingan di blog saya banyak belajar dari tulisan-tulisan di blog budi putra dan pepih nugraha.


dari postingan di blog pribadi kang pepih nugraha dengan judul catatan : gaya  mengajar saat, di tulisan itu ada link kompasiana. saya mencoba membukanya. awalnya cuma baca-baca postingan/tulisan dari berbagai kalangan, baru komentar dan  baru di akhir oktober register. dari link itu awal perkenalanku dengan kompasiana  dan sekarang sudah menjadi salah satu kompasianer.


bravo kompasiana….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar