Selasa, 08 Maret 2011

Sang Pencuri

kerjaan menumpuk membuat kita pusing. Perlu siasat yang jitu. Kalo harus menyediakan waktu misal siang atau malam justru malah akan kerjaan tak kelar. Menurut pengalaman2ku yang lalu justru kalo di sediakan waktu malah tak selesai2. macam2 saja hambatannya, malas, bosan, tunda2. misalnya saja rencana dirampungkan di suatu malam pas sudah mau mulai kerja tiba2 mis. ada teman ngajak nongkrong2 atau tiba2 anak ajak temani main, kerjaan jelas tertunda.

saat sekarang saya lagi ada beberapa kerjaan/tugas bila make cara lama bisa2 malah tidak selesai sampai deadline kontraknya. sekarang siasat yang saya pake sistem yang saya istilahkan nyuri2 waktu. sistem/cara ini cukup membantu menyelesaikan pekerjaanku. lantas siasat ini gimana caranya ? 

kalo sistem alokasi waktu mengerjakan/menyelesaikan kerjaan buatku terasa ada tekanan yang berat. Tapi setelah pake cara ini rasanya saya malah enjoy dalam menyelesaikan kerjaan dan seolah2 tanpa beban. cara ini tidak mengalokasikan waktu tapi saat ada waktu langsung saja kerjakan meskipun waktunya cuma sebentar. bisa saja mis: sebelum mandi ada waktu nunggu orang yang ada di KM kita bisa mengerjakan tugas kita. meski waktunya sedikit tapi ada yang dikerjakan. 

waktunya pun tidak terbatas. mau pagi, siang, malam atau subuh sekalipun bisa. dengan pake cara curi2 kesempatan/waktu kerjaan beratpun terasa ringan. bisa saja di bilang sedikit waktu terpake tapi penyelasaian yang tak berat karena sistem ini semacam sistim akumulasi dari waktu yang sedikit tapi berkualitas. seperti istilah sikit2 lama2 jadi bukit (hehehe).  syukur sekarang dengan cara ini penyelesaian tugas2/kerjaanku bisa jadi rampung tanpa menguras tenaga dan pikiran yang berat.

bila ada teman2 yang ingin tipsku silahkan praktekkan, semoga berhasil...salam sukses....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar