Kamis, 17 Desember 2009

Stop Kompasiana !



karena keasyikan dengan sesuatu biasanya orang kadang lupa segala-segalanya. ibadah, kerjaan, istri, anak atau apa saja. apalagi kalau sudah bergabung antara keasyikan dengan kebiasaan. kerjaan gak rampung, istri marah2, anak kurang perhatian, dst. tapi yang paling parah, yaitu sampai kelupaan sama ibadah.
 
kompasiana sebagai social blog, tempat berbagi [sharing] melalui tulisan, memberi komentar sekaligus menjalin koneksi [connecting] sesama kompasianers. berkompasiana jelas membutuhkan waktu untuk membuka situsnya, membaca tulisan kompasianers, memberi komentar, dan mengirim tulisan.

kompasianers bisa membuka kompasiana kapan saja, dimana saja. coba perhatikan aliran tulisan terbaru kompasianers yang masuk di kompasiana setiap saat. pagi, siang, malam bahkan dini hari sampai subuh dan  sepertinya jeda antara tulisan terbaru tidak sampai hitungan jam.

dari pengalaman saya selama bergabung ke kompasiana, waktu 2 jam rasanya kurang cukup. Waktu 2 jam itu cuma untuk membaca tulisan-tulisan dan memberi komentar. waktu bisa bertambah lebih lama lagi kalau di tambah buat kirim tulisan dan unggah [apload] gambar untuk tulisan kita.

fenomena ini sangat bermanfaat bagi saya dan mungkin sebagian kompasianers.  di sisi lain juga fenomena yang kurang bagus, jika kita tidak pandai mengatur saat mana tepat dan kurang elok di depan laptop/mobile untuk berkompasiana.

Dengan kompasiana kita berkoneksi horizontal [Horizontal connecting] sesama kompasianers, tapi juga jangan lupa harus keseimbang dengan koneksi vertical [vertical conneting] kepada yang maha pencipta.

Kala Sang Kekasih memanggilmu…
Kala Sang Pemilik alam menggetarkan jiwa ruh hatimu dengan penuh panggilan kebahagiaan untuk mendekat kepada-Nya…
Mengapa kabar gembira penuh kemenangan dan kesuksesan itu diabaikan bila ada seruan kepada-Nya…

Saat azan masjid berkumandang sementara kita asyik dengan kompasiana, sebaiknya  hentikanlah dulu sejenak guna memenuhi panggilan itu.

Hai orang2 yg beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah & tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (AL-Jumu’ah:9)

LET’S STOP KOMPASIANA WHEN ADZAN !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar