Sabtu, 03 Oktober 2009

Sepakat & Mampu....

Kata deal dan able berasal dari bahasa inggris yang artinya setuju dan mampu. kata deal biasanya kita dengarorang pakai bila terjadi kesepakatan, baik bisnis maupun lainnya. Sedangkan "able" artinya mampu, bisa.

Kedua kata inilah saya pakai sebagai judul blog ini. kenapa saya memakai kedua kata tersebut sebagai judul blog ? Kedua kata ini saya pakai karena adalah meng"english"kan nama 2 orang putraku.

DEAL.
"deal" plesetan dari nama anak pertamaku yang bernama "muh. dhiyaa ul haq". arti dari nama ini adalah orang yang mampu menyampaikan kebenaran. nama ini kami ambil dari sebuah buku berjudul "Nama-nama Islam" yang di beli di pasar tradisional, 3 bulan sebelum kelahiran anakku yang sulung. dia lahir di rumah sakit PT. INCO soroako (kab. luwu timur), menjelang maghrib sekitar pukul 18.00 bertepatan tanggal 03 maret 2008.

ABLE.
"Able" aku plesetkan ke bahasa inggris, yang berasal dari nama anak keduaku. nama anak keduaku adalah hauzan irhab nabil, yang berarti manusia yang berpikiran tajam dan bermanfaat kepada masyarakat. nama ini aku dapat dari hasil jelajah internet, dengan situs www.nama-nama islam.com. dia lahir di rumah sakit andi djemma masamba (kab. luwu utara), pada siang hari, sekitar pukul 12:00. bertepatan tanggal 23 mei 2009.

dari nama blog ini, semoga keduanya nanti kalau sudah mengerti tentang blog mereka dapat menyisihkan waktu untuk mengisi blog ini dengan hal-hal yang bermanfaat.

kepada anakku, deal dan able, kupersembahkan blog ini. semoga mereka diberi umur panjang dan kesehatan, dan akhirnya bisa memberi entri pertamanya....amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar